Home / Headline / Penghargaan / Bupati Maros: AMTI Ikut Membangkitkan Syair Islam

Bupati Maros: AMTI Ikut Membangkitkan Syair Islam

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengapresiasi kinerja Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (AMTI) Kabupaten Maros yang ikut membangkitkan syair Islam di Maros melalui berbagai kegiatan.

Dirinya berharap agar AMTI Maros terus meningkatkan kinerja dalam upaya membina majelis taklim dan memberi pemahaman agama Islam kepada masyarakat.

Hal itu dikatakannya saat membuka lomba seni Islam yang digelar oleh AMTI Maros di Aula Masjid Al Markaz Al Islami Maros, Senin (16/1/2017). Acara ini dihadiri pula Pembina AMTI Maros, Hj Suraidah Hatta dan Ketua AMTI Sulsel Hj Apiaty K Amin Syam.

“Apa yang dilakukan AMTI telah turut serta membangkitan Islam di Maros, untuk itu kami berharap agar AMTI terus meningkatkan pembinaan ke-Islam-an kepada masyarakat melalui majelis taklim,” ujarnya.

Dirinya berharap, majelis taklim di Maros berkembang hingga ke desa dan kelurahan. Hal ini agar pemahaman Islam dapat diserap dengan baik oleh masyarakat.

“Tahun ini, kami memprogramkan pengadaan 5000 Al Quran yang disertai dengan terjemahannya. Al Quran ini diperuntukan bagi PNS dan warga Maros. Agar mereka bukan hanya membaca Al Quran tetapi juga bisa memahami maknanya,” sebutnya.

Dia juga berharap AMTI Maros tidak hanya mengembangkan bidang keagamaan saja, melainkan juga membantu kemajuan ekonomi daerah. Misalnya melakukan pemberdayaan kewirausahaan kepada kelompok majelis taklim.

Sementara itu, Ketua AMTI Maros Hj Maryam Haba mengemukakan, Lomba Seni Islam yang memperlombakan diantaranya, yakni hafalan surah-surah pendek Al Quran, marawis, qasidah, asmaul husna dan shalawat badar. Ada juga praktek memandikan jenasah. (Ilo-Humas Maros)

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.