Wakil Bupati Maros Hadiri Peringatan HUT ke-17 Dharma Wanita Persatuan

Wakil Bupati Maros Hadiri Peringatan HUT ke-17 Dharma Wanita Persatuan

Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-17 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Aula Masjid Al Markaz Maros, Rabu (21/12/2016). HUT ini mengangkat tema, ‘Penguatan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga’.

Acara ini juga dihadiri Ketua PKK Maros Ny Hj Suraida Hatta, Muspida, sejumlah ketua organisasi wanita, sejumlah kepala SKPD, Camat, dan pengurus DWP kecamatan se Maros.

Wakil Bupati Maros menyampaikan bahwa dirinya mewakili Bupati Maros HM Hatta Rahman yang saat ini berada di Jakarta untuki menerima penghargaan Anugerah Paradikta Ekapraya 2016 di Istana Wapres RI. Penghargaan ini diberikan atas pencapaian program kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Maros.

“Kita patut berbangga dan bersyukur atas meningkatnya kualitas hidup kaum perempuan, ditandai dengan kiprah perempuan dalam bidang hukum politik sosial pemerintahan, bahkan pertahanan dan keamanan,” ujarnya.

Dirinya juga menyatakan Pemkab Maros akan selalu berupaya memberi kesempatan dn apresiasi atas keterlebatan kaum perempuan dakam mendukung pembangunan di Maros.

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Maros Ny Hj Angriani Harmil menyampaikan bahwa perempuan hendaknya kritis dalam menganggapai isu-isu yang berkembang dalam masyarakat, terutama yang berkaitan dengan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Maka dari itu peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut,” paparnya.

Selain pemotongan kue, dalam acara ini juga dilakukan penerimaan hadiah bagi pemenang lomba-lomba yang diadakan DWP Maros dalam menyambut HUT ke-17 DWP ini. (Humas Maros)

Tags: Perempuan


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: