Ukir Prestasi Akhir Tahun 2016, Maros Raih Tiga Penghargaan Ramah Anak

Ukir Prestasi Akhir Tahun 2016, Maros Raih Tiga Penghargaan Ramah Anak

Pemkab Maros kembali mengukir prestasi di akhir tahun 2016 ini. Bahkan ada tiga penghargaan tingkat Provinsi Sulsel yang berhasil diraih, Selasa (27/12/2016).

Tiga penghargaan tersebut, yakni Rumah Sakit Menuju Ramah Anak kepada RSUD Salewangang Maros, Puskesmas yang Ramah Anak kepada Puskesmas Turikale, inisiator Sekolah Ramah Anak kepada SMP Negeri 2 Maros.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo kepada Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Ketua PKK Maros Hj Suraida Hatta dalam puncak Peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Sulsel.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, pihaknya memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan Kabupaten Maros menjadi kabupaten layak anak.

“Kita sudah merintis sejak beberapa tahun lalu, misalnya adanya tempat penitipan anak dan ruang laktasi bagi ibu menyusui di area kantor Bupati Maros. Ini membuktikan Maros berkomitmen menjadi kabupaten layak anak,” tegasnya.

Sedangkan, Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Setda Maros Muh Idrus mengatakan, penghargaan tersebut terkait cakupan  pemenuhan indikator sekolah ramah anak, pemenuhan indikator puskesmas ramah anak, serta rumah sakit menuju ramah anak.

“Puskesmas Turikale sudah memiliki fasilitas ruang tunggu anak dan taman bermain untuk anak. RSUD Salewangang sudah menyiapkan ruang perawatan anak. Sedangkan SMP Negeri 2 terkait regulasi tata tertib ramah anak,” ujarnya.

Regulasi dimaksud, misalnya hukuman disiplin tidak ada lagi hukuman disiplin tapi bersifat edukatif. Kemudian penanganan disiplin jiak melanggar anak dibawa ke ruang konseling dan ada kunjungan ke rumah orang tua. (Humas Maros)

Tags: Prestasi


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: