Penerimaan 1.253 Mahasiswa KKN UMI di Maros

Penerimaan 1.253 Mahasiswa KKN UMI di Maros

Sebanyak 1.253 mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Maros. Rektor UMI Makassar Prof DR Masrurah beserta jajarannya hadir di Maros mengantar mahasiswanya KKN.

Bupati Maros HM Hatta Rahman, Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam, serta Komandan Kodim 1422 Maros Letkol Kav Mardi Ambar Fajaryanto menyambut rombongan UMI di Gedung Serbaguna Maros, Senin (5/12/2016).

Prof Masrurah mengatakan, banyaknya mahasiswa yang KKN di Maros karena mahasiswa yang sudah menjalani proses kuliah selama lebih dari 5 tahun diminta untuk segera menyelesaikan kuliahnya.

Sedangkan Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, pemerintah daerah menyambut dengan tangan terbuka rombongan KKN di Maros. Mahasiswa KKN dapat memberikan pengabdian kepada masyarakat Maros sesuai bidang keilmuan yang telah dipelajari selama ini.

“Masyarakat dan pemerintah kecamatan maupun desa kami harap juga dapat bersinergi dan membantu anak-anak mahasiswa yang KKN,” ujar alumni S2 UMI ini.

Ke-1.253 mahasiswa KKN ini tersebar dalam 34 desa dan delapan kelurahan ditujuh kecamatan yakni Turikale, Mandai, Tanralili, Simbang, Tomppobulu, Bantimurung dan Camba.

Mereka berasal dari Fakultas Ekonomi, Sastra, Hukum, Pertanian, FKM, FIK, FTI, Teknik, Kedokteran dan Kedokteran Gigi. (Humas Maros)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru