Pemkab Maros dan Kantor Pertahanan Sulsel Gelar Festival Kuliner Tradisional

Pemkab Maros dan Kantor Pertahanan Sulsel Gelar Festival Kuliner Tradisional

Kantor Pertahanan Sulsel bekerjasama dengan Pemkab Maros menggelar Festival Kuliner Tradisional di Lapangan Pallantikang Maros, Minggu (4/12/2016).

Festival ini diikuti 30 tim dari berbagai instansi, ibu-ibu TNI-POLRI, Dharma Wanita dan ibu-ibu SKPD Pemkab Maros.

Bupati Maros HM Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam, Ketua Tim Penggerak PKK Maros Hj Suraida Hatta serta Dandim 1422 Maros Letkol Kav Mardi Ambar turut menghadiri dan mencicipi kreasi makanan tradisional peserta.

Kepala Kantor Pertahanan Sulsel Kolonel Sumarsono selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, ini merupakan program Kementerian Pertahanan.

“Tiap tahun beda-beda kegiatan dan tempatnya, tahun ini kita tempatkan di Maros dan kegiatannya Festival Kuliner Tradisional,” ujarnya.

Festival ini bertujuan mengajak kembali masyarakat untuk mencintai makanan tradisional ditengah gempuran makanan barat sehingga makanan tradisional mulai dilupakan.

Sementara itu, Bupati Maros HM Hatta Rahman berharap kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin di Maros. Pasalnya, festival ini juga bertujuan mencari kreasi kue lokal Maros.

“Ini bisa menjadi agenda rutin karena bisa menjadi ajang mencari kreasi produk lokal unggulan Maros. Kalau festival begini dirutinkan akan muncul ide-ide dan kreasi baru, mungkin tidak hanya kue tapi kreasi makanan berat,” paparnya.

Tiga pemenang dalam festival ini masing-masing dari Dinas Pariwisata Maros sebagai juara satu, Lanud Sultan Hasanuddin sebagai juara dua dan Persit Kodim Maros sebagai juara tiga. (Humas Maros)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru