Home / Headline / Penghargaan / Bupati Maros Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Bupati Maros Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Kabupaten Maros mendapat kado akhir tahun yang manis. Salah satunya, Kabupaten Maros berhasil menggondol penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

Hatta Rahman

Penghargaan ini diterima oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman dan diserahkan oleh Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Plt Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan Maros, Muh Idrus mengatakan, ini merupakan pertama kalinya Kabupaten Maros meraih penghargaan APE sejak diluncurkan tahun 2004 lalu. Maros meraih penghargaan ini bersama 9 kabupaten dan kota di Sulsel termasuk Pemprov Sulsel.

“Alhamdulillah, ini yang pertama kalinya. Tapi kami memaklumi karena bagian pemberdayaan perempuan saja di Maros baru terbentuk tahun 2013 lalu. Kalau kabupaten lain setahu saya sudah dalam bentuk dinas, kantor dan badan. Kalau Maros insya Allah awal tahun Bagian Pemberdayaan perempuan akan menjadi Dinas,” ujarnya.

APE merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui pengarusutamaan gender. (Humas Maros)

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.