Home / Ekonomi / Bupati Maros Dapat Penghargaan dari Menteri Keuangan RI

Bupati Maros Dapat Penghargaan dari Menteri Keuangan RI

Bupati Maros HM Hatta Rahman mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani atas prestasi dalam pengelolaan keuangan di Gedung Keuangan Negara di Makassar, Selasa (20/12/2016).

Keuangan

Penghargaan ini diberikan karena Pemkab Maros berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2015 dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagai capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil Perbendaharaan Sulawesi Selatan Alfiker Siringoringo disaksikan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulsel Andi Kangkung Lologau sebagai perwakilan Menteri Keuangan RI.

“Kami kembali menerima piagam penghargaan prestasi meraih WTP atas LKPD tahun 2015. Ini suatu kebanggan buat kami,” ujarnya.

Menurutnya, penghargaan tersebut akan lebih memotivasi pencapaian dalam pelaporan keuangan yang maksimal tahun depan. Ia pun optimis kembali akan mendapatkan WTP yang keempat kalinya dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

Sementara Alfiker Siringoringo mengakui bahwa pencatatan laporan keuangan berbasis akrual adalah sistem pelaporan keuangan tertinggi dan jauh lebih kompleks dibandingkan pencatatan berbasis kas.

“Ada tujuh komponen pencatatan keuangan dalam laporan keuangan berbasis akrual diantaranya laporan realisasi anggaran, perubahan sisa anggaran lebih, laporan arus kas, dan laporan perubahan ekuitas,” paparnya. (Humas Maros)

Check Also

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023, Bupati Maros Serahkan Bantuan Sembako ke Para Veteran Pejuang

Maros–  Bupati Maros Maros H.A.S. Chaidir Syam beserta jajarannya menyerahkan Bantuan Sembako secara Simbolis kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.