Wakil Bupati Maros Hadiri Penyerahan Sertifikat Prona BPN

Wakil Bupati Maros Hadiri Penyerahan Sertifikat Prona BPN

Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang menghadiri penyerahan sertifikat legalisasi aset Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) di Kantor Kecamatan Bantimurung, Kamis (3/11/2016).

Sebanyak seribu warga Kabupaten Maros menerima Prona dari Badan Pertanahan Nasional (BPN). menurutnya, penerbitan sertifikat Prona ini dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan pelayanan dan kepastian hukum kepada warga yang memiliki lahan.

“Kami menyambut baik program ini. Ini upaya tepat untuk peningkatan pelayanan dam meminimalasir atau menekan angka sengketa tanah di Maros,” ujarnya.

Program prona tersebut juga bisa menertibkan administrasi dan meningkatkan pendapatan daerah. Karena itu, ia berharap prona terus menyasar masyarakat Maros dan BPN meneliti dengan baik sebelum menerbitkan sertifikat. Agar jangan sampai ada lahan yang sementara bersengketa, lalu kemudian terbit sertifikatnya.

Kakanwil BPN Provinsi Sulsel, Muhammad Hikmad mengatakan, sertifikat prona ini diberikan secara gratis kepada warga. Karena itu ia mengharapkan agar warga menjaga sertifikatnya dengan baik. Sebab, kepengurusan sertifikat itu rumit dan mahal. Ia juga meminta agar setelah mendapat sertifikat warga tidak langsung menyimpannya di bank.

Sementara Kepala BPN Maros, Andi Nuzulia mengatakan, 1.000 sertifikat prona yang diserahkan ini untuk tahun 2016, terdiri dari sertifikat Prona nelayan dan UKM. (Humas Maros)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru