Pemkab Maros Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-52

Pemkab Maros Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-52

Pemkab Maros menggelar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 yang dirangkaikan dengan upacara Kesadaran Nasional di Lapangan Pallantikan Maros, Kamis (17/11/2016).

Dalam upacara ini Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan piala bergilir HKN kepada Puskemas Mallawa sebagai juara umum lomba HKN ke-52 tingkat Kabupaten Maros.

Bupati Maros menegaskan, bahwa peringatan HKN ke-52 dilakukan dengan semangat untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat, berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional.

“Sehingga nantinya, akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai pada Indonesia Kuat. Hal ini sesuai dengan tema HKN tahun ini, yakni Indonesia Cinta Sehat. Dengan Sub Tema Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat,” paparnya membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI.

Ditambahkannya, seiring dengan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga, maka akan diluncurkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS. Gerakan ini adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Kegiatan GERMAS dilakukan dengan cara, aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban. (Humas Maros)


Leave a Reply

Kabar Terbaru