Pemkab Maros Peringati HUT ke-45 Korpri dan HUT ke-70 PGRI

Pemkab Maros Peringati HUT ke-45 Korpri dan HUT ke-70 PGRI

Pemkab Maros memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam upacara bendera di Lapangan Pallantikang Maros, Selasa (29/11/2016).

Upacara ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Bupati Maros HM Hatta Rahman berharap kepada seluruh pegawai agar menjadikan HUT ke-45 Korpri sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Terus melakukan inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, cepat, akurat, dan makin baik,” ujarnya.

Untuk para guru, ia meminta agar terus meningkatkan kualitas, sebab masa depan Maros dan bangsa ini ditentukan oleh kualitas guru. Guru memiliki peran sentral dalam membentuk anak-anak yang santun dengan tata nilai etika yang baik.

Sementara Ketua KORPRI Maros H Baharuddin menambahkan, HUT ke-45 Korpri tahun ini diperingati dengan tema; Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi ASN menjadi pusat inovasi peningkatan layanan publik. Korps Profesi ASN ini berperan menjaga kode etik profesi dan mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa,” ungkapnya.

Upacara ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam dan pejabat Muspida lainnya. Diakhir upacara dilakukan pemotongan kue ulang tahun dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba HUT ke-45 Korpri. (Humas Maros)

Tags: Guru, Nasional, PNS


Leave a Reply

Kabar Terbaru