Bupati Maros Pantau Tahapan Tes Wawancara Calon Pejabat

Bupati Maros Pantau Tahapan Tes Wawancara Calon Pejabat

Bupati Maros HM Hatta Rahman memantau pelaksanaan tes wawancara yang mulai digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Selasa (1/11/2016).

Tes wawancara ini menjadi rangkaian uji kompetensi calon pejabat di lingkup Pemkab Maros. Tes wawancara diperuntukkan bagi PNS peserta uji kompetensi yang dinyatakan lulus dalam tes sebelumnya, yakni tes tertulis dan komputer.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Maros Baharuddin mengatakan, sistem tes wawancara berbeda dengan tes sebelumnya. Jika tes tertulis dan komputer digelar bersamaan maka tes wawancara akan digelar secara bergiliran.

Mereka yang mendapat giliran pertama mengikuti tes wawancara adalah calon pejabat yang akan mengisi jabatan eselon 3A yakni setingkat kepala bagian, camat dan sekretaris SKPD. Jumlah pejabat eselon 3A yang akan menjalani tes wawancara sebanyak 61 orang.

Tim penilai tes wawancara ini terdiri dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang dibagi atas 5 tim. Baperjakat ini terdiri dari Sekda, para asisten, Inspektorat dan BKDD.

“Tugas mewawancarai para calon pejabat ini. Setelah tes wawancara, para peserta uji kompetensi calon pejabat ini akan kembali menjalani tes terakhir yakni tes kesehatan,” ujarnya.

Sebelumnya, pada awal Oktober lalu, 584 PNS mengikuti uji kompetensi tahapan tes tertulis dan komputer di Gedung Sebaguna Maros. Peserta yang ikut terdiri dari eselon IIIA 61 orang, eselon IIIB 144 orang, eselon IVA 209 dan eselon IVB 170 orang. Tes ini terdiri atas empat tahapan yakni tes tulis, komputer, wawancara dan kesehatan. (Humas Maros)


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: