Home / Headline / Penghargaan / Bupati Maros Pimpin Apel Deklarasi Nusantara Bersatu

Bupati Maros Pimpin Apel Deklarasi Nusantara Bersatu

Bupati Maros HM Hatta Rahman memimpin Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Pallantikang Maros, Rabu (30/11/2016). Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia.

Nusantara Bersatu

Kegiatan ini digelar oleh Kodim 1422 Maros, diisi dengan Deklarasi Nusantara Bersatu, orasi dan pertunjukan seni-budaya. Dihadiri Muspida Maros, PNS, ormas dan pelajar. Selain itu, juga digelar doa bersama yang dipimpin oleh Syekh Muhammad Hidayat dan dua agama lain.

Hatta Rahman mengatakan, melalui momentum Nusantara Bersatu ini, diharapkan menjadi pemantik semangat perjuangan kebangsaan.

“Kita tunjukkan pada mereka yang ingin mencoba merongrong NKRI, jangan coba-coba berhadapan dengan Indonesia karena jika menggangu Indonesia maka seluruh rakyat Indonesia yang akan dihadapi,” ujarnya.

Sebelum Deklarasi Nusantara Bersatu, beberapa perwakilan menggelar orasi. Seperti perwakilan SKPD Pemkab Maros oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Dispori) DR Ilhamsyah Azikin, perwakilan budayawan oleh Rass A Gaffar, juga ada perwakilan tokoh agama.

Dandim Maros Letkol Kav Mardi Ambar Fajaryanto mengatakan, kegiatan ini melibatkan siswa-siswi, tokoh pemuda serta tokoh agama. Digelar dengan tema; Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama. (Humas Maros)

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.