Home / Headline / Pemerintahan / Sekda Maros Hadiri Bimtek Kearsipan Lingkup Desa dan Kelurahan

Sekda Maros Hadiri Bimtek Kearsipan Lingkup Desa dan Kelurahan

Sekda Maros H Baharuddin membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Kearsipan Lingkup Desa dan Kelurahan se Kabupaten Maros yang digelar oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Maros.

Kearsipan

Bimtek ini digelar di Aula Pertemuan RM Nusantara Maros, Senin 31 Oktober kemarin, dengan narasumber dari dari Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sulsel, yakni Syarifuddin Baso dan Sherley R Lobo.

Sekda Maros yang hadir mewakili Bupati Maros HM Hatta Rahman mengharapkan para peserta mampu menyerap materi bimtek sebagai sarana menambah wawasan dan pengetahuan untuk memahami batasan penyelenggaraan kearsipan.

Sementara Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Maros Abraham Halil mengemukakan, bimtek ini digelar sebagai upaya mewujudkan sistim penyelenggaraan kearsipan yang komperehensif dan terpadu.

“Untuk mewujudkan sistim kearsipan tersebut diperlukan pemahaman dan pengetahuan yang memadai, diantaranya melalui bimtek ini,” ungkapnya, Selasa (01/11/2016).

Ketua panitia yang juga menjabat Kasi Arsi Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Maros Jamaluddin, menyampaikan bahwa bimtek ini diikuti 103 peserta yang merupakan aparat dan staf desa dan kelurahan di Maros. (Humas Maros)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.