Pemkab Maros Sambut Jamaah Haji dan Kerjasama Sertifikat Tanah Wakaf

Pemkab Maros Sambut Jamaah Haji dan Kerjasama Sertifikat Tanah Wakaf

Pemkab Maros menggelar acara penyambutan jamaah haji bagi 244 jemaah haji asal Kabupaten Maros yang tiba beberapa hari lalu. Acara ini digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Maros Sabtu (15/10/2016) pagi.

Bupati Maros HM Hatta Rahman didampingi Wabup Maros HA Harmil Mattotorang dan Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam menyambut langsung para tamu Allah ini. Penyambutan jamaah haji ini dirangkaikan dengan peringatan tahun baru Hijriyah.

Kepada para jamaah haji yang baru tiba di Maros, Bupati Maros dua periode ini berharap gelar haji ini semakin membuat warga rajin beribadah, semakin mendekatkan diri pada Allah Swt.

“Pedagang yang dulunya sering kurangi timbangan, setelah pulang berhaji harus lebih baik, dipaskan timbangannya. Untuk PNS yang sebelumnya malas ke kantor menjadi semakin rajin, intinya harus semakin baik dalam kehidupan kita,” ujarnya.

Dalam acara ini juga digelar penandatanganan kerjasama pembuatan sertifikat tanah wakaf antara Pemkab Maros, Kantor Kementerian Agama Maros dan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Maros.

Dengan program ini pengurusan sertifikat tanah wakaf akan digratiskan. Saat ini sudah ada 35 sertifikat tanah wakaf yang telah digratiskan BPN Maros.

“Tanah wakaf balasannya di akhirat, kita berharap dengan program sertifikat tanah wakaf gratis ini memudahkan masyarakat ataupun lembaga keagamaan,” ungkap Hatta Rahman.

Selanjutnya disampaikannya bahwa Pemkab Maros juga akan menyiapkan ambulans khusus jenazah dan lahan pekuburan khusus bagi warga di 14 kecamatan. Hal ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. (*)

Tags: Keagamaan, Nasional


Leave a Reply

Kabar Terbaru