Bupati Maros Tutup Jambore Pemuda KNPI di Marusu

Bupati Maros Tutup Jambore Pemuda KNPI di Marusu

Bupati Maros HM Hatta Rahman resmi menutup kegiatam Jambore Pemuda Maros yang digelar oleh KNPI Kabupaten Maros di Kecamatan Marusu, Kamis (27/10/2016) malam.

Ia hadir bersama Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam, Sekretaris KNPI Sulsel Nasaruddin dan Camat Marusu Muh Bakri. Jambore Pemuda Maros ini digelar sejak 25 Oktober lalu dengan tema ‘Untuk Maros Kami Mengabdi, Untuk Masyarakat Kami Berbagi’.

Dalam acara penutupan kegiatan yang diikuti pengurus 14 KNPI kecamatan, 21 sekolah tingkat SMA serta 9 Organisasi Kepemudaan (OKP) ini juga dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba.

Berbagai kegiatan digelar dalam Jambore Pemuda pertama di Maros ini, yakni donor darah, penanaman bibit pohon, perlombaan seni dan olahraga serta deklarasi anti kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas inisiatif kreativitas KNPI Maros menggelar kegiatan untuk menyemarakkan peringatan Sumpah Pemuda ini.

“Saat ini peranan pemuda harus lebih nyata. Sesuai visi ‘Maros Lebih Sejahtera’, salah satu didalamnya memajukan generasi muda. Anggaran kedepan tidak hanya fisik tapi juga pengembangan SDM pemuda,” ujarnya.

Karena itu, Pemkab Maros akan menyiapkan sarana dan prasarana untuk menampung kreativitas pemuda seperti pembangunan Gedung Kesenian dan Pemuda Maros yang ditargetkan rampung akhir tahun ini. (Humas Maros)

Tags: Organisasi, Pemuda, Seni Budaya


Leave a Reply

Kabar Terbaru