Bupati Maros Serahkan Kartu Jaminan Sosial kepada Petugas Kebersihan

Bupati Maros Serahkan Kartu Jaminan Sosial kepada Petugas Kebersihan

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan kartu keanggotaan dan dana santunan jaminan sosial secara simbolis di Lapangan Pallantikang, Senin (24/10/2016).

Jaminan sosial tersebut bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Maros, Muh Alwi mengatakan, keanggotaan jaminan sosial untuk petugas kebersihan ini merupakan wujud perhatian Pemkab Maros untuk membertikan perlindungan kepada petugas saat bekerja.

“Untuk tahap pertama, sebanyak 248 orang dari total 419 orang petugas kebersihan diberikan kartu anggota BPJS Ketenagakerjaan Maros,” ungkapnya.

Sementara menurut, Kepala Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Maros, Hendrayanto mengemukakan, pemberian jaminan sosial ini merupakan kerjasama dengan Pemkab Maros untuk menjamin keselamatan para petugas yang setiap hari bekerja di lapangan.

“Kami mengapresiasi dukungan Bupati Maros terhadap pemberian perlindungan sosial kepada para petugas kebersihan ini, kedepan kami berharap para petugas lapangan yang dipekerjakan oleh Pemkab Maros juga akan mendapat jaminan sosial,” ujarnya.

Program yang diikuti petugas kebersihan ini adalah Jaminan Kesehatan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian Besar iuran Rp12.150 per orang per bulan.

Selain itu BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan dana santunan jaminan kematian kepada ahli waris dari seorang petugas pemadam kebakaran dan ahli waris peserta program Askesos atau Asuransi Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial RI. Dana santunan yang diberikan sebesar Rp24 juta. (Humas Maros)

Tags: Kebersihan


Leave a Reply

Kabar Terbaru