Bupati Maros Pantau Pelaksanaan Ujian Kompetensi Calon Pejabat

Bupati Maros Pantau Pelaksanaan Ujian Kompetensi Calon Pejabat

Bupati Maros HM Hatta Rahman memantau pelaksanaan ujian kompetensi bagi calon pejabat. Sedikitnya 584 PNS Pemkab Maros mengikuti ujian tertulis ini di Gedung Serbaguna Maros, Senin (10/10/2016).

Ujian kompetensi ini digelar untuk jabatan Eselon IV-A, IV-B dan III-A. Ujian ini terdiri atas empat tahap, yakni tertulis, komputer, wawancara dan kesehatan.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan hasil tes kompetensi ini akan dilantik pada bulan Desember mendatang sesuai organisasi perangkat daerah yang baru, mereka harus melalui empat tahapan tes.

“Terakhir tes kesehatan, termasuk jangan sampai ada pejabat yang Narkoba, sakit keras ataupun lama tidak masuk kantor, karena pejabat ini kan pelayanan, sehingga kesehatan itu penting,” ujarnya.

Ia menilai, antusiasme PNS Maros mengikuti ujian kompetensi ini cukup tinggi. Apalagi ini merupakan yang pertama kali digelar secara besar-besaran.

Sementara itu, Plt Kepala BKDD Maros Baharuddin menjelaskan jumlah 584 itu adalah mereka yang hadir mengikuti ujian dari 646 PNS yang mendaftar. Mereka yang tidak hadir langsung dinyatakan gugur.

“Sementara ujian komputer dilakukan untuk mengetahui pemahaman peserta menggunakan email, makanya peserta diminta membawa laptop,” ujarnya. (*)


Leave a Reply

Kabar Terbaru