Bupati Maros dan Forkopimda Ramah Tamah dengan Kapolda Sulsel

Bupati Maros dan Forkopimda Ramah Tamah dengan Kapolda Sulsel

Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam, Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand serta pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) atau Muspida ramah tamah dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan di Gedung Serbaguna Maros.

Dalam kunjungan kerja Tatap Muka ini, Irjen Pol Anton Charliyan menyerahkan 3 unit mobil tahanan ke jajaran Polres Maros, 9 unit motor trail untuk patroli dan 2 unit motor bebek untuk patroli Polisi wanita (Polwan).

Juga diberikan cinderamata kepada Bupati Maros HM Hatta Rahman dan dibalas dengan kenang-kenangan kupu-kupu khas Maros yang telah dibingkai. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma Nanang Santoso juga mendapat cinderamata berupa tongkat yang terbuat dari kayu hitam berusia 200 tahun.

Dalam paparannya dihadapan pejabat dan PNS Maros, perwira dan personil Polsek Maros, serta prajurit TNI, Irjen Pol Anton Charliyan menunjukkan video perilaku beberapa oknum Polisi yang membuat Kepolisian dibenci masyarakat karena berbuat arogan, kasar, sering pungli dan tidak bertanggung jawab.

“Padahal masih banyak Polisi baik yang selalu berbuat baik dan tulus mengabdi kepada masyarakat dan negara,” ungkapnya.

Karena itu, Polri akan bekerja maksimal untuk menghilangkan hal-hal yang membuat warga benci Polisi. Salah satu upayanya, yakni berantas pungli dan menciptakan Polisi Santri.

Personel Polisi terus berupaya meningkatkan pelayanan, diantaranya dengan melakukan patroli malam, mengatur arus lalulintas tanpa mengenal cuaca, seperti saat hujan dan banjir.

Menugaskan Polwan dalam pengamanan unjuk rasa, rutin berkunjung ke pos kamling, membantu dan mengevakuasi korban bencana alam, kebakaran dan banjir. (Humas Maros)


Leave a Reply

Kabar Terbaru