Bupati dan Wabup Maros Terus Pantau Penyelesaian Pasar Tramo

Bupati dan Wabup Maros Terus Pantau Penyelesaian Pasar Tramo

Untuk memaksimalkan penyelesaian pembangunan Pasar Tradisional Modern (Tramo), Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Wakil Bupati (Wabup) Maros HA Harmil Mattotorang kembali memantau progres perampungan pasar tersebut, Rabu (12/10/2016).

“Ini agar kita tahu progres pembangunan Pasar Tramo tiap pekan. Karena memang kita terget agar tahun depan bisa difungsikan. Jangan sampai nanti sudah mau difungsikan malah belum siap bangunan serta sarana prasarananya,” ujar HM Hatta Rahman.

Sejauh ini pembangunan Pasar Tramo masih terus dilakukan. Dari jejeran rumah toko (ruko), pembangunan pagar, parkiran dan lainnya masih terus berlanjut. Ia berharap hingga difungsikan semua sudah rampung dan siap digunakan oleh pedagang yang akan pindah dari Pasar Sentral Maros.

Rencananya pasar Tramo akan mulai difungsikan pada awal April 2017 mendatang seiring dengan dimulainya pembangunan Pasar Sentral Maros. Seluruh pedagang Pasar Sentral akan dipindah ke Pasar Tramo karena Pasar Sentral akan dibongkar dan direnovasi untuk dijadikan Pusat Induk Pertanian dan Holtikultura di Maros.

Hampir 1000 pedagang Pasar Sentral akan ditampung di Pasar Tramo dan seluruh aktivitas perdagangan di Pasar Sentral akan dipusatkan di Pasar Tramo.

“Koordinasi dengan kepala SKPD kita lakukan di sini sambil memantau pengerjaan Pasar Tramo. Kalau di lapangan seperti ini kita bisa lihat langsung keadaan sebenarnya, tidak hanya mendengar laporan saja,” pungkasnya. (*)

Tags: Pasar


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: