Pemkab Maros Ikut Gelar Tanam Padi Serentak 1.000 Titik

Pemkab Maros Ikut Gelar Tanam Padi Serentak 1.000 Titik

Pemkab Maros ikut menggelar tanam padi serentak di 1.000 titik, kegiatan yang merupakan program Pempro Sulsel ini dipusatkan di Lingkungan Bontojolong Kelurahan Raya Kecamatan Turikale, Selasa (27/9/2016).

Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT ke-347 Sulsel, di Maros dilakukan di 32 titik yang tersebar di 14 kecamatan. Kegiatan juga untuk meraih rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) ini didampingi langsung dari tim Kodim 1422 Maros.

Bupati Maros HM Hatta Rahman yang ikut menanam padi bersama Muspida mengatakan, tanam serentak 1.000 titik ini tidak hanya padi tapi juga tanaman jagung, cabai, kacang dan kedelai.

“Kami mendukung secara penuh program ini. Kalau digerakkan secara kontinyu, maka Sulsel bisa dipertahankan sebagai daerah swasembada pangan nasional,” jelasnya.

Sementara Dandim 1422 Maros, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Sunarto mengatakan, untuk di Sulsel realisasi tanam ditargetkan sekitar 200 hektar. Maros ditarget realisasi tanam 8.750 ha untuk bulan Agustus sampai September.

“Kita optimis bisa mencapai target. Bahkan kita prediski bisa lebih. Karena hujan sudah turun dan sudah banyak yang menyiapkan penanaman. Hingga saat ini realisasi tanam baru mencapai 8.350 hektar, ujarnya. (*)

Tags: Holtikultura


Leave a Reply

Kabar Terbaru