Bupati Maros Lantik 16 Kepala Desa Terpilih

Bupati Maros Lantik 16 Kepala Desa Terpilih

MAROS– Sebanyak 16 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 7 Agustus lalu resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan oleh oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Selasa (6/9/2016).

Hadir dalam pelantikan ini Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dan jajaran Muspida yakni Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam, Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand, Komandan Kodim 1422 Maros Letkol Inf Sunarto serta kepala SKPD dan keluarga kades yang dilantik.

Mereka yang dilantik, yakni Kades Timpuseng, Patanyamang dan Cenrana Kecamatan Camba, Kades Bonto Tallasa dan Tanete Kecamatan Simbang. Kades Sudirman, Purnakarya, Benteng Gajah dan Toddopulia Kecamatan Tanralili.

Kades Toddolimae, Bonto Matinggi, Bonto Manurung, Tompobulu Kecamatan Tompobulu. Kades Marannu Kecamatan Lau dan Kades Tellumpanuae Kecamatan Mallawa serta Kades Tuppabiring Kecamatan Bontoa.

Dari 16 kades yang terpilih, hanya tiga desa yang dimenangkan oleh incumbent atau petahana, yakni Desa Tompobulu, Bonto Manurung dan Timpuseng.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, Pilkades di Maros merupakan Pilkades paling dinamis karena ada satu desa diikuti oleh lima calon. Hal ini disebabkan karena kesejahteraan Kades mengalami peningkatan.

“Anggaran yang masuk ke desa seperti ADD dan dana desa sekitar Rp1,6 miliar-Rp1,8 miliar per desa,” ujarnya.

Karena itu, ia mengingatkan kepada seluruh Kades untuk senantiasa belajar mengelola pemerintahan desa serta tata cara pertanggung jawaban keuangan karena dengan besarnya dana yang dikelola maka tanggug jawab yang diemban juga semakin besar. (*)


Leave a Reply

Kabar Terbaru