Bupati Maros Berikan Kuliah Umum Ke Peserta Diklat Prajabatan

Bupati Maros Berikan Kuliah Umum Ke Peserta Diklat Prajabatan

MAROS — Bupati Maros HM Hatta Rahman memberikan kuliah umum kepada 51 peserta Diklat Prajabatan CPNS Pemkab Maros Golongan III di Kampus II Badan Diklat Provinsi Sulsel di Makassar, Senin (19/9/2016).

Dalam kuliah umum ini, ia menekankan pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Aparatur Sipil Negara. Mengingat tantangan kedepan akan semakin sulit sehingga ASN harus memiliki keterampilan dan mampu bersaing.

Sebelum memberikan kuliah umum, ia membagikan kuisioner yang harus diisi peserta prajabatan dengan pertanyaan apa mimpi peserta di masa depan dan apa alasan menjadi PNS. Kuisioner ini dibagikannya dengan tujuan untuk mengetahui motivasi peserta menjadi PNS dan serta visi PNS di masa yang akan datang.

Dirinya juga memaparkan dalam kuliah umum tersebut posisi Indonesia saat ini di mata dunia dan prediksi posisi Indonesia di masa yang akan datang atau di tahun 2045 mendatang.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Maros, Baharuddin mengatakan, peserta Diklat Prajabatan ini merupakan CPNS formasi umum penerimaan tahun 2014 terdiri atas dua angkatan. (*)

Tags: CPNS


Leave a Reply

Kabar Terbaru