Bupati Maros akan Fungsikan Pasar Tramo pada April 2017

Bupati Maros akan Fungsikan Pasar Tramo pada April 2017

Bupati Maros HM Hatta Rahman menggelar rapat di Areal Pasar Tradisional Modern (Tramo) Rabu (14/9/2016). Rapat ini dihadiri oleh Sekda Maros H Baharuddin, Kepala Dinas Koperindag H Syamsir serta kepala SKPD lainnya.

Rapat ini digelar untuk mengkoordinasikan dan melakukan inventarisasi kekurangan Pasar Tramo sebelum difungsikan secara resmi tahun depan.

“Kita mau lihat apa-apa kekurangannya, jadi rapatnya didalam pasar sehingga bisa lihat langsung apa yang belum rampung,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan bahwa Pasar Tramo Maros akan beroperasi pada tahun 2017. Pasar ini akan dihuni oleh pedagang yang berasal dari Pasar Sentral Maros.

“Tahun 2017 Pasar Tramo harus beropersi, paling lambat April 2017. Karenanya sarana dan prasarana yang masih kurang harus dibenahi secepatnya supaya tidak menghambat proses pembukaan pasar,” ujarnya.

Ia pun meminta Kadis Koperindag untuk mendata pedagang di Pasar Sentral secara cermat dan teliti agar tidak menganggu proses pemindahan pedagang dari Pasar Sentral Maros ke Pasar Tramo Maros.

“Data sebaik-baiknya pedagang di Pasar Sentral untuk dicocokan dengan sarana di Pasar Tramo, baik pedagang yang menempati ruko, kios, lods, dan lapak. Data dengan baik supaya tidak menjadi masalah dikemudian hari,” ungkapnya.

Demi beroperasinya pasar tersebut, SKPD harus menggeser anggaran kegiatan ke dalam pembangunan pasar. Usai memimpin rapat, Bupati Maros dua periode ini berkeliling Pasar Tramo untuk melihat langsung kekurangan pasar tersebut.

“Setelah berkeliling kami optimistis dapat mengoperasikan pasar ini pada April 2017,” ujarnya. (*)

Tags: Perdagangan


Leave a Reply

Kabar Terbaru