Home / Ekonomi / Bupati Maros Ikuti Program Economic Leadership for Regional Government Leader

Bupati Maros Ikuti Program Economic Leadership for Regional Government Leader

Bupati Maros HM Hatta Rahman menjadi salah satu kepala daerah yang terpilih untuk mengikuti program Economic Leadership for Regional Government Leader.

Economic Leadership for Regional Government Leader

Program dilaksanakan atas kerjasama Bank Indonesia (BI) dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Kabag Humas Pemkab Maros, Kamaluddin Nur mengemukakan, program ini merupakan pembekalan kebijakan ekonomi yang diikuti 28 bupati atau wakil bupati terpilih di seluruh Indonesia. Program ini dilakukan selama tiga hari sejak 30 Agustus hingga 2 September di gedung BI Institute Jakarta.

“Program bertujuan mendukung, mendorong sekaligus mensukseskan pejabat daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi regional, ujarnya, Kamis (1/9/2016).

Dengan program ini, kepala daerah diharapkan mampu mengawal stabilitas harga di masing daerah yang dipimpinnya, lalu melakukan reformasi struktural di tingkat regional, menyelaraskan serta mensosialisasikan bauran kebijakan hingga tingkat regional.

Memperkuat kemampuan dan perumusan kebijakan untuk mencari sumber-sumber pertumbuhan ekonomi di nasional dan daerah, mengendalikan inflasi untuk mengentaskan kemiskinan.

Untuk diketahui, dalam kepengurusan Apkasi, HM Hatta Rahman menjabat sebagai Koordinator Regional Sulawesi. (*)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.