Pesta Rakyat Penutup Kegiatan Semarak Hari Lahir ke-57 Kabupaten Maros

Pesta Rakyat Penutup Kegiatan Semarak Hari Lahir ke-57 Kabupaten Maros

Pesta Rakyat kembali digelar di kawasan kuliner malam Pantai tak Barombak (PTB) Maros, Sabtu (20/8/2016) malam.

Acara yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros ini menjadi penutup rangkaian kegiatan memperingati Hari Lahir ke-57 Kabupaten Maros, juga untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI.

Pesta rakyat ini berlangsung meriah dan menjadi tontonan menarik ribuan warga Maros yang tumpah memadati lapangan di dekat kompleks perkantoran Pemkab Maros. Tata panggung dibuat mirip konser musik yang lengkap dengan permainan cahaya. Apalagi suasana panggung dibuat bersuansa merah dan putih.

Ratusan pejabat dan tokoh masyarakat ikut memadati tenda undangan. Selain suguhan kesenian, Pesta Rakyat ini juga diisi pemotongan kue ulang tahun dan penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba dalam menyemarakkan Hari Lahir ke-57 Kabupaten Maros.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan, peringatan Hari Lahir ke-57 Kabupaten Maros tahun 2016 menjadi momentum mengevaluasi program pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan untuk peningkatan kinerja dan prestasi. Juga momentum melestarikan seni-budaya menuju masyarakt yang lebih sejahtera.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros Rahmat Burhanuddi mengemukakan, Pesta Rakyat ini digelar sebagai sarana hiburan bagi masyarakat dengan menampilkan kesenian tradisional, band dan artis KDI.

“Pesta Rakyat ini juga menjadi malam syukuran atas segala prestasi yang diraih Maros, digelar untuk melengkapi kegiatan Festival Bantimurung dan Karnaval Budaya,” ujarnya. (*)

Tags: Harlah 57 Maros, HUT 71 RI


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru