Pemkab Maros Gelar Malam Ramah Tamah HUT ke-71 Kemerdekaan RI

Pemkab Maros Gelar Malam Ramah Tamah HUT ke-71 Kemerdekaan RI

Pemkab Maros menggelar malam ramah tamah dalam rangka peringatan HUT ke-71 RI di Gedung Serbaguna Rabu (17/8/2016).

Bupati Maros HM Hatta Rahman dalam sambutannya mengatakan, peringatan kemerdekaan ke-71 RI tahun ini menjadi ajang untuk kembali merefleksi perjuangan dalam mengisi kemerdekaan.

“Apakah kemerdekaan yang sesungguhnya telah kita raih? Apakah Indonesia sudah merdeka? Nyatanya Indonesia masih saja terjajah dari bangsa lain, bukan lagi menggunakan kekerasan tetapi terjajah secara halus seperti melalui kemajuan teknologi sehingga membuat generasi muda terbuai hingga lupa waktu belajar dan lupa beribadah. Terbawa oleh arus budaya asing hingga lupa akan budaya sendiri,” ujarnya.

Bupati meminta dalam mengisi kemerdekaan agar dilakukan dengan terus meningkatkan prestasi kerja dalam membangun daerah dan menjadi generasi penerus bangsa yang terampil , kreatif dan produktif.

Para tamu dihibur oleh paduan suara Pemkab Maros yang menyuguhkan lagu-lagu perjuangan. Juga dilakukan penyerahan bingkisan kemerdekaan kepada para veteran dan pemberian beasiswa kepada Paskibraka. Serta pengumuman pemenang lomba-lomba dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-71 RI.

Selain Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, malam ramah tamah ini dihadiri Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand, Dandim 1422 Maros Letkol Inf Sunarto, Kajari Maros Farhan, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma Nanang Santoso, Sekretaris Daerah Maros H Baharuddin dan pejabat lainnya. (*)

Tags: HUT 71 RI


Leave a Reply

Kabar Terbaru