Maros Peringati Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016

Maros Peringati Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016

Maros – Kabupaten Maros memperingati hari ulang tahun ke-55 Gerakan Pramuka atau Hari Pramuka ke-55 dalam upacara bendera di lapangan Pallantikang Maros, Senin (29/8/2016).

Bupati Maros HM Hatta Rahman selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Mabicab) Maros bertindak selaku inspektur upacara (Irup).

Upacara Hari Pramuka yang setiap tahun diperingati pada 14 Agustus, namun upacara peringatan ini baru dilaksanakan usai pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) X di Jakarta.

Dalam sambutannya, HM Hatta Rahman mengemukakan bahwa Gerakan Pramuka bisa mengambil momentum untuk kembali kepada semangat anak-anak muda, selain sebagai ajang pembelajaran bagi anak-anak muda yang keren, asyik, dan menyenangkan.

“Hal tersebut merupakan penjabaran dari tema Hari Pramuka tahun ini, yakni Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, dan Asyik sangat terasa jiwa dan semangat anak mudanya,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menyiapkan lahan untuk bumi perkemahan dan merenovasi gedung kantor Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Maros.

Dalam upacara ini, disematkan penghargaan Lencana Pancawarsa Pramuka kepada sejumlah kepala SKPD, camat, kepala sekolah, pembina gugus depan dan andalan ranting dan cabang. Juga disematkan tanda kecakapan Pramuka Penggalang Garuda, tanda bakti dan tanda ikut serta kegiatan (Tiska) Jamnas X.

Upacara ini diikuti ratusan anggota pramuka dari tingkat siaga, penggelang, penegak, pandega, pembina dan andalan, pengurus ranting dan kwartir cabang. (*)

Tags: Sekolah


Leave a Reply

Kabar Terbaru