Maros akan Bangun Instalasi Air Bersih di Tiga Kecamatan

Maros akan Bangun Instalasi Air Bersih di Tiga Kecamatan

Kabupaten Maros kembali akan membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Ibu Kota Kecamatan (IKK) dengan anggaran dari pemerintah pusat. SPAM IKK ini akan dibangun di tiga kecamatan, yakni Marusu, Turikale dan Maros Baru.

Untuk hal tersebut, Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bantimurung Kabupaten Maros, Abd Baddar meninjau pengolahaan air bersih SPAM IKK Lau di Lingkungan Majannang Kelurahan Boribellaya Kecamatan Turikale beberapa waktu lalu.

“Masing-masing SPAM IKK akan mendapat anggaran sebesar Rp10 miliar untuk pembangunan instalasi air bersih. Tapi itu masih info awal, kita tetap menunggu kepastianya,” ujar HM M Hatta Rahman, melalui media.

Sedangkan Abd Baddar mengemukakan, SPAM IKK Lau dibangun dengan sumber air yang berasal dari Sungai Maros untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat di Kecamatan Lau dan Bontoa.

Keberadaannya diharapkan bisa menambah kapasitas produksi air bersih dengan memaksimalkan sumber air baku dari Sungai Maros.

“Instalasi SPAM IKK Lau ini sampai ke Kecamatan Bontoa sehingga masyarakat di daerah pesisir tersebut dapat menikmati air bersih,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dari penambahan kapasitas pengolahan air bersih ini pelayanan PDAM Maros semakin baik. Beberapa masyarakat yang sebelumnya masih kesulitan air bersih bisa dipenuhi. (*)

Tags: PDAM


Leave a Reply

Kabar Terbaru