Kecamatan Turikale Rebut Bupati Maros Cup 2016

Kecamatan Turikale Rebut Bupati Maros Cup 2016

Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Dispori) Kabupaten Maros sukses menggelar ajang tahunan Bupati Maros Cup yang ke-4 kalinya. Kecamatan Turikale berhasil merebut tropi Bupati Maros Cup dari Kecamatan Bontoa dalam pertandingan final di Stadion Merdeka Kassi Kebo, Selasa (16/8/2016).

Turikale keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Bontoa dengan skor 1-0. Turikale berhasil mengungguli Bontoa pada menit ke 29 pada babak kedua oleh Ardi.

Penyerahan piala bergilir diserahkan oleh Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam mewakili Bupati Maros HM Hatta Rahman kepada Camat Turikale Mulyadi dan pemain Turikale. Turikale berhasil menumbangkan Bontoa yang sebelumnya dua kali berturut-turut keluar sebagai juara satu.

Tampil sebagai juara tiga yakni kecamatan Moncongloe. Terpilih sebagai pemain terbaik yakni Irfan Jamil dari keseblasan Bontoa dan top skorer Ajip dari Turikale.

Turikale sebagai pemenang pertama berhak hadiah uang sebesar Rp10 juta, piala tetap dan piala bergilir. Sedangkan Bontoa sebagai pemenang kedua mendapat hadiah uang sebesar Rp7,5 juta dan Moncongloe juara tiga berhak hadiah uang sebesar Rp5 juta. Sedangkan pemain terbaik dan top skorer masing-masing mendapat hadiah sebesar Rp2,5 juta.

Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam mengatakan, ajang tahunan Bupati Maros Cup ini diharapkan menjadi ajang pencarian bibit pemain sepakbola dari tiap kecamatan.

“Kita tentu berharap ajang-ajang seperti ini terus digelar untuk mencari bakat dari generasi muda. Kedepan semoga persepakbolaan Maros bisa kembali berjaya dengan gelaran rutin seperti Bupati Maros Cup ini,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Dispori Maros, Ilham Syah Azikin mengatakan, turnamen sepakbola ini dilaksanakan sebagai rangkaian memperingati Hari Jadi ke-57 Kabupaten Maros dan HUT ke 71 Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Kegiatan pertandingan ini merupakan agenda tahunan yang digelar Dispori. Sebagai wadah pembinaan dan pengembangan bakat serta prestasi olahraga di cabang sepakbola sekaligus menjadi ajang silaturahmi generasi muda antar kecamatan di daerah ini,” katanya. (*)

Tags: Harlah 57 Maros, HUT 71 RI


Leave a Reply

Kabar Terbaru