Disbudpar Maros Target 15 Ribu Pengunjung di Festival Bantimurung

Disbudpar Maros Target 15 Ribu Pengunjung di Festival Bantimurung

Pemkab Maros kembali menggelar Festival Bantimurung di Taman Wisata Alam Bantimurung, Minggu (7/8/2016). Festival tahun ini digelar di samping air terjun dengan latar belakang gugusan karts.

Berbagai kegiatan ditampilkan dalam acara yang digelar untuk ikut memeriahkan peringatan hari lahir ke-57 Kabupaten Maros. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini pementasan seni tidak lagi melibatkan seni budaya dari 14 kecamatan yang diperlombakan.

Namun pentas seni melibatkan sanggar seni se Kabupaten Maros yang di motori oleh Badan Koordinasi Kesenian Indonesia (BKKI) Kabupaten Maros. Selain itu, pengunjung Bantimurung juga disajikan street food dan pameran foto Pesona Maros.

Ratusan pengunjung pun menikmati pagelaran musik dan budaya sambil bermain air di sungai. Pagelaran tahunan yang dibuka Bupati Maros HM Hatta Rahman didampingi Ketua PKK Maros Hj Suraida Hatta ini merupakan yang keempat kalinya dilaksanakan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, H Rahmat Burhanuddin menuturkan, Festival Bantimurung digelar sebagai salah satu bentuk pelestarian budaya di Maros. Selain itu, juga sebagai ajang penggalian potensi budaya Maros.

“Maros kaya akan budaya, hanya terkadang kurangnya tempat untuk menyalurkan bakat tersebut. Sehingga kekayaan budaya tidak muncul. Maka kegiatan ini kita jadikan ajang untuk seniman-seniman lokal unjuk gigi,” paparnya.

Pertunjukan seni-budaya yang digelar di dalam kawasan wisata alam Bantimurung ini membidik sekira 15 ribu pengunjung. (*)

Tags: Harlah 57 Maros, HUT 71 RI, Seni Budaya


Leave a Reply

Kabar Terbaru