Bupati Maros Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka

Bupati Maros Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengukuhkan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Gedung Sebaguna Maros, Selasa (16/8/2016).

Pengukuhan ini ditandai dengan pemasangan kendit, tanda pangkat dan lencana garuda oleh Bupati Maros kepada perwakilan anggota Paskibraka.

Sebelum dikukuhkan, mereka mengucap sumpah dan janji suci sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Lapangan Pallantikang Maros pada Rabu 17 Agustus mendatang.

Pengukuhan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat lingkup Pemkab Maros dan jajaran Muspida Maros yakni Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam dan jajaran Kepala SKPD Pemkab Maros.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, menjadi pasukan pengibar bendera merupakan tugas mulia dan proses latihan yang berat menjadi bagian dari proses meraih cita-cita.

“Tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita yang besar. Sehingga proses gemblengan, diuji, dilatih menjadi pengalaman berharga,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Dispori) Maros, DR H Ilhamsyah Azikin mengatakan, dari 70 anggota Paskibraka Maros ini terdiri dari 37 anggota putra dan 33 putri. Sebelum dikukuhkan, mereka menjalani latihan selama tiga bulan.

“Proses seleksi sejak lima bulan lalu sedangkan latihan selama tiga bulan. Sedangkan sepekan terakhir mereka masuk asrama di ATKP,” pungkasnya. (*)

Tags: HUT 71 RI


Leave a Reply

Kabar Terbaru