Bupati Maros Berharap Turnamen Bulutangkis Jadi Ajang Mencari Bibit Atlit

Bupati Maros Berharap Turnamen Bulutangkis Jadi Ajang Mencari Bibit Atlit

Bupati Maros HM Hatta Rahman membuka turnamen bulutangkis Bupati Maros Cup yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Butterfly Maros di Safari Indoor Arena Maros, Kamis (25/8/2016) malam.

Pembukaan ini diawali dengan pertandingan eksebisi antara Bupati Maros berpasangan dengan Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam melawan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang berpasangan dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros Rahmat Burhanuddin.

Babak pertama pertandingan ini dimenangkan oleh pasangan Harmil-Rahmat, kemudian babak kedua dimenangkan pasangan Hatta-Chaidir. Sementara babak terakhir dimenangkan oleh pasangan Harmil-Rahmat.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan, turnamen seperti ini diharapkan menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit pemain bulutangkis dari Maros. Apalagi setelah kemenangan pasangan ganda campuran Indonesia diajang Olimpiade Rio 2016 menjadi penyemangat untuk terus berprestasi.

“Semoga turnamen ini menjadi ajang rutin dan kalau bisa ada klasifikasi usia sehingga bibit-bibit atlit bulutangkis dapat terlihat,” ujarnya.

Sementara itu, seorang panitia Andi Baso Arman mengatakan, turnamen pertama Bupati Maros Cup ini melibatkan 71 pasangan dari Maros, Pangkep dan Makassar yang terbagi atas tiga kategori. Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp20 juta dan berlangsung sampai 30 Agustus mendatang.

“Ini turnamen pertama kami, semoga tahun depan sesuai arahan pak Bupati Maros, klasifikasi usia bisa kita lakukan,” ujarnya. (*)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru