7 Fraksi Bacakan Pemandangan Umum Enam Buah Raperda

7 Fraksi Bacakan Pemandangan Umum Enam Buah Raperda

MAROS– DPRD Maros menggelar rapat paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap enam buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di Ruang Baruga A Kantor Bupati Maros Kamis (4/8/2016).

7 fraksi yang membacakan pemandangan umumnya yakni fraksi PAN yag dibacakan oleh Fitriani, fraksi Golkar yang bergabung dengan Demokrat dibacakan oleh HA Patarai Amir, fraksi Gerindra oleh Hermanto Syachrul, fraksi Nasdem Kebangkitan Perjuangan oleh Syahril Mappangara, fraksi Hanura dibacakan oleh Aisyah Nurliana dan fraksi Ummat Bersatu oleh Hj Suriati.

Enam Raperda yang dibacakan pemandangan umumny yakni Raperda Pembentukan dan susunan perangkat daerah kabupaten Maros, Raperda Tata cara pembentukan dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa, Raperda
Perubahan kedua atas Perda kabupaten Maros nomor 1 tahun 2012 tentang retribusi jasa usaha, raperda penyertaan modal daerah kedalam modal saham PT Bank Sulselbar, dan Raperda Perubahan atas Perda kabupaten Maros nomor 10 tahun 2011 tentang penetapan Turikale sebagai ibukota kabupaten Maros serta Raperda tentang pendirian perseroan terbatas.

Bupati Maros HM Hatta Rahman turut menghadiri paripurna ini untuk mendengarkan langsung pemandangan umum fraksi-fraksi.

Beberapa yang disoroti dalam pemandangan umum ini yakni perubahan nama Turikale sebagai ibukota kabupaten Maros dari Turikale menjadi Turikale Kabupaten Maros.

“Memang kita akan tambah dari Turikale menjadi Turikale Kabupaten Maros karena seolah-olah Turikale itu berdiri sendiri, bukan bagian dari Kabupaten Maros padahal Turikale ini berada di kabupaten Maros. Seperti saat penerimaan piala Adipura tertulis Turikale, banyak yang pertanyakan Turikale dimana, kenapa Maros tidak dapat Adipura. Makanya ini salah satu alasan Turikale pakai Kabupaten Maros agar jelas,” pungkasnya.

Tags: DPRD


Leave a Reply

Kabar Terbaru