Home / Lainnya / Maros Rebut Dua Juara Lomba Desa dan Kelurahan se Sulsel

Maros Rebut Dua Juara Lomba Desa dan Kelurahan se Sulsel

Kabupaten Maros merebut dua juara dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2016. Maros merebut Juara III Lomba Kelurahan oleh Kelurahan Bontoa dan Juara Harapan II Lomba Desa oleh Desa Tenrigangkae, keduanya di Kecamatan Mandai.

Lomba Desa dan Kelurahan se Sulsel

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyerahkan penghargaan dan piala tersebut di Baruga Sangieseri Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (25/8/2016).

Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Hj Suraida Hatta hadir mendampingi Lurah Bontoa Andi Nurwati, Kepala Desa Tenrigangkae Wahyu Febri, juga Camat Mandai Mahmud Oesman pada penyerahan piala dan penghargaan lomba tersebut.

Lomba desa dan kelurahan ini dimaksudkan untuk memotivasi dan mendidik masyarakat desa agar lebih memiliki semangat dalam membangun desanya dengan nilai-nilai kegotongroyongan.

Menurut Gubernur Sulsel, prestasi yang diperoleh para juara lomba desa dan kelurahan ini bukanlah hal yang mudah, karena dibutuhkan keseriusan dan sinergitas mulai dari tingkat desa hingga di atasnya dalam menyiapkan agenda aksi yang ingin dicapai.

“Kita berharap prestasi itu menjadi motivasi bagi desa dan kelurahan yang lain sekaligus menjadi penyemangat baru bagi pemerintah daerah,” ujarnya, mengutip media. (*)

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.