Home / Sosial / Bupati Maros Pimpin Upacara Pelepasan Peserta Jamnas Pramuka X

Bupati Maros Pimpin Upacara Pelepasan Peserta Jamnas Pramuka X

Bupati Maros HM Hatta Rahman selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Maros melepas kontingen Jambore Nasional Pramuka X di Lapangan Pallantikang Maros, Senin 8 Agustus.

Pramuka

Ketua panitia pemberangkatan Jamnas X Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Maros, H Abdul Haris mengemukakan, kontingen Maros yang akan mengikuti Jamnas ini tercatat sebanyak 36 orang, terdiri 2 regu putra dan 2 regu putri, ditambah 2 orang pembina putra dan 2 orang pembina putri. Juga unsur pimpinan dan pendamping kontingen.

“Sebelum berangkat, beberapa bulan ini para peserta Jamnas rutin melakukan latihan pemantapan. Latihan tersebut terdiri atas keterampilan kepramukaan, baris-berbaris dan lain-lain,” ujarnya (9/8/2016).

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera dan penyematan jaket kontingen oleh Bupati Maros didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Dispori) Maros, Dr Ilham Syah Azikin dan Ketua PKK Maros Hj Suraida Hatta dan pengurus Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Maros.

Bupati Maros berharap para Pramuka Maros peserta Jamnas dapat tampil maksimal dan memberikan yang terbaik bagi daerah. Serta menjaga nama baik daerah.

Jamnas Pramuka X akan dihelat di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta pada 14-24 Agustus 2016, dengan tema ”Keren, Gembira, Asyik”. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka kegiatan yang melibatan 22 ribu Pramuka dari seluruh Indonesia ini. (*)

Check Also

Seiring Percepatan Program Kabupaten Inklusi, Bupati Maros Targetkan 2024 Seluruh Desa di Maros Jadi Desa Inklusi

MAROS – Inklusi Day 2023 Kemitraan Australia-Indonesia kini digelar di dusun terluar Kabupaten Maros, yakni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.