Karnaval Budaya Meriahkan Peringatan Hari Lahir ke-57 Kabupaten Maros

Karnaval Budaya Meriahkan Peringatan Hari Lahir ke-57 Kabupaten Maros

Pemkab Maros menggelar Karnaval Budaya sebagai rangkaian peringatan Hari Lahir ke-57 Kabupaten Maros, Rabu (27/7/2016).

Karnaval Budaya ini menampilkan berbagai ragam potensi Maros, diantaranya sumber daya alam (hasil bumi) dan seni-budaya dari 14 kecamatan dan satu perwakilan kerajaan, yakni Kerajaan Marusu. Selain itu dimeriahkan pawai murid TK dan lomba gerak jalan antar SKPD.

Kegiatan ini mengambil titik start di Pelataran Masjid Agung Maros di Jalan Lanto Dg Pasewang kemudia finish di depan Rujab Bupati Maros di Jalan Ahmad Yani yang sekaligus menjadi panggung penghormatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros, H Rahmat Burhanuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan satu dari tiga kegiatan yang dilaksanakan Disbudpar Maros untuk memeriahkan peringatan Hari Lahir ke-57 Kabupaten Maros, kegiatan lain yang akan dilaksanakan adalah Festival Bantimurung dan Pesta Rakyat.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, maka kecamatan-kecamatan berkesempatan menampilkan dan mempromosikan potensi seni-budaya dan kekayaan alam yang ada di daerahnya masing-masing sehingga masyarakat bisa mengetahuinya,” ujarnya.

Sementara Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan pelaksanaan Karnaval Budaya ini telah memasuki tahun keempat. Jika tahun sebelumnya digelar di kawasan perkantoran Pemkab Maros, tahun ini sengaja dipindahkan ke Masjid Agung agar lebih banyak penonton. (*)

Tags: Harlah 57 Maros, Seni Budaya


Leave a Reply

Kabar Terbaru