Kabupaten Maros Peringati Hari Lahir ke-57

Kabupaten Maros Peringati Hari Lahir ke-57

MAROS – Pemkab Maros menggelar peringatan Hari Lahir ke-57 Kabupaten Maros di gedung Serbaguna Maros, Kamis (21/7/2016).

Acara ini dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang, mantan Penjabat Bupati Maros Herry Iskandar, Bupati Maros Hatta Rahman dan Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang.

Selain itu, juga hadir Ketua DPRD Sulsel Muh Roem, Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan, sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sulsel, Kepala SKPD Pemkab Maros berserta Muspida Maros, serta tamu undangan lainnya.

Gedung Serbaguna tersebut disesaki ribuan tamu undangan, bahkan ada yang berdiri, tenda di luar gedung juga penuh.

Bupati Maros Hatta Rahman mengatakan, peringatan hari lahir Kabupaten Maros berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, sebab dilandasi semangat mewujudkan Maros yang inovatif dan lebih sejahtera.

“Peringatan hari ini hanya perayaan saja, sebab hari lahir Kabupaten Maros jatuh pada 4 Juli 2016 diisi dengan zikir dan doa bersama, bertepatan akhir Ramadan 1437 H,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, saat ini pihaknya menekankan pembangunan untuk pertumbuhan perekonomian, perbaikan pelayanan publik, mengembangkan kualitas SDM, pembangunan kawasan pedesaan, pengelolaan SDA yang ramah lingkungan serta tetap konsisten dan komitmen pembangunan infrastruktur dan teknologi.

Ia juga menyampaikan bahwa tahun ini Maros kembali mendapatkan piala Adipura untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Maros juga meraih WTP tiga kali berturut-turut. WTP tersebut membuktikan Pemkab Maros telah mengelola keuangan dengan baik, konsisten dan berkomitmen untuk membangun.

Pada acara tersebut, Bupati Maros Hatta Rahman memberikan penghargaan kepada unsur Muspida yang dinilai telah berhasil menjaga keamanan dan kenyamanan di Maros.

Penghargaan diberikan pula kepada sejumlah kepala SKPD berprestasi, pimpinan perbankan, organisasi kemasyarakat, organisasi kepemudaan dan masyarakat yang dinilai ikut memajukan Maros.

Sedangkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyerahkan penghargaan WTP dan piala Adipura kepada Bupati Maros HM Hatta Rahman dan meresmikan sejumlah proyek. (*)

Tags: Harlah 57 Maros


Leave a Reply

Kabar Terbaru