Bupati Maros Raih Penghargaan Satyalencana Pembangunan di Harganas

Bupati Maros Raih Penghargaan Satyalencana Pembangunan di Harganas

MAROS — Setelah berhasil menggondol piala Adipura untuk keempat kalinya, Bupati Maros HM Hatta Rahman kembali meraih penghargaan nasional, yakni Tanda Kehormatan Satyalencana Pembangunan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII di Kupang, Sabtu (30/7/2016).

Satya Lencana Pembangunan bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga tahun 2016 tersebut disematkan Presiden Joko Widodo. Penghargaan tersebut tahun ini diberikan hanya kepada 15 bupati dan walikota se Indonesia.

Hatta Rahman dinilai berhasil membangun kualitas hidup manusia dengan mensukseskan program kependudukan keluarga dan KB dalam kelembagaan, alokasi APBD, sarana dan prasarana, pembangunan UPT 14 kecamatan guna mempermudah memberikan pelayanan KB.

“Beberapa program yang sudah berjalan di Maros yakni program untuk menekan angka kelahiran, membangun kampung KB di Marusu, melakukan pelayanan secara merata di daerah tertinggal, terpencil dan perbatasan. Termasuk tersedianya tempat penitipan anak di kantor Bupati Maros, intinya kita mendukung penuh program KB di Maros,” ujarnya.

Dirinya mengaku penghargaan ini didedikasikan untuk masyarakat Maros yang selama ini telah mendukung program kependudukan dan keluarga berencana terutama penyuluh KB, aparatur dan seluruh stake holder yang terlibat didalamnya.

“Insya Allah Maros berkomitmen tinggi mendukung dan mensukseskan program-program dari Bapak Presiden. Bukan hanya dibidang kependudukan dan KB tapi juga dibidang lain,” ungkapnya.

Tahun-tahun sebelumnya, dalam bidang yang sama Hatta Rahman juga meraih penghargaan Manggala Karya Satya dan Satya Lencana Wirakarya.

Tags: Nasional, Prestasi


Leave a Reply

Kabar Terbaru