Home / Headline / Pemerintahan / Bupati Maros Dampingi Kunjungan Wapres RI di Balitsereal

Bupati Maros Dampingi Kunjungan Wapres RI di Balitsereal

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Dandim 1422 Maros Letkol Inf Sunarto, Kapolres Maros Erik Ferdinan, Kepala Balisereal Maros Muh Taufik Ratule, Kadis Pertanian Burhanuddin dan pejabat lainnya mendampingi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) saat melakukan kunjungan di Balitsereal Kabupaten Maros, Selasa (26/7/2016).

 

Wapres JK

JK meminta kepada peneliti Balitsereal Maros untuk terus mengembangkan varietas jagung unggulan dan segera disalurkan ke masyarakat untuk ditanam.

“Apa ini yang diteliti di sini. Bagaimana hasil jagung yang dikembangkan. Kalau sudah bagus, segera dibagikan ke petani untuk ditanam,” katanya.

Ia juga berharap varietas dua tongkol yang sementara diteliti di Balitsereal secepatnya bisa berikan ke petani, supaya produksi jagung petani meningkat. Dalam kunjungannya tersebut, Balitsereal memperkenalkan varietas unggulan baru yang sedang dikembangkan, berupa jagung dua tongkol.

Kunjungan JK ini dikakukan usai membuka Usai menghadiri Jumbara PMR Nasional VIII yang digelar PMI di Pangkep, ia didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan rombongan. Kehadiran JK di Maros hanya sekitar 20 menit, kemudian langsung bertolak ke Makassar. (*)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.