Home / Pendidikan / Bupati Maros Pantau Hari Pertama Sekolah

Bupati Maros Pantau Hari Pertama Sekolah

image

MAROS– Bupati Maros HM Hatta Rahman menghentikan kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) di SMA Negeri 1 Maros (Smansa) Senin (18/7/2016). Penghentian ini dilakukan saat Hatta Rahman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah-sekolah pada hari pertama usai libur panjang.

Tiba di Aula Smansa Maros, Hatta langsung memerintahkan seluruh siswa baru yang memakai atribut seperti pita di jilbab dan lengan baju serta gantungan nama untuk mencopotnya.

Siswa yang awalnya berada di Aula kemudian diperintahkan ke Lapangan sekolah karena aula yang sempit dan pengap.

“Tidak ada lagi kegiatan perpeloncoan, termasuk atribut-atribut yang dipakai dilepas semua. Ini sesuai perintah dari Menteri Pendidikan, MOS ditiadakan dan diganti menjadi Pengenalan Lingkungan Sekolah oleh guru-guru bukan kakak kelas,” ujar Hatta didepan ratusan siswa baru Smansa.

Usai siswa melepas seluruh atribut, Hatta kemudian memberikan pengarahan singkat dan melanjutkan ke SMP 1 Maros. Di sekolah ini, pengenalan sekolah telah dilakukan oleh guru dan seluruh siswa baru tidak ada yang memakai atribut

Hatta mengatakan sidak ini dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi sekolah yang menggelar MOS sesuai arahan dari Menteri Pendidikan.

Check Also

Wabup Hj Suhartina Bohari Selaku Ketua Kwarcab Pramuka Maros Resmi membuka Kursus Mahir Dasar Tingkat Pembina

Maros — Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Maros, …

3 comments

  1. mantap pak Bupati…..di sekolah lain juga perlu di sidak

  2. Kepala sekolahnya yang harus bertanggung jawab dan diberi sangsi pak bupati…mutasi saja pak krn banyak juga kasusnya

  3. Sidak yang perlu diapresiasi, ternyata masih saja ada sekolah yang melakukan mos di sekolah mereka, padahal sudah ada surat edaran dari mendibud untuk melarang mos dan perploncoan di sekolah, pengenalan hanya dilakukan oleh guru. Harus diberi peringatan yang tegas agar semua sekolah dapat melaksanakan surat edaran tersebut dengan benar tak terkecuali. Salut dengan Bupati Maros.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.