Home / Headline / Pemerintahan / Bupati Maros Serahkan 6 Buah Raperda ke DPRD Maros

Bupati Maros Serahkan 6 Buah Raperda ke DPRD Maros

image

MAROS– Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan enam buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) ke Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam. Penyerahan ini digelar dalam rapat paripurna DPRD Maros Rabu (13/7/2016).

Enam Raperda yang disahkan yakni Pembentukan dan susunan perangkat daerah sesuai PP nomor 16 tahun 2016 pengganti PP 41 tahun 2001, Pembentukan perseroan daerah, Raperda tentang tata cara pembentukan dan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa.

Juga Raperda tentang penyertaan modal daerah ke dalam saham PT Bank Sulselbar, Raperda tentang perubahan kedua atas peraturan daerah nomor 1 tahun 2012 tentang retribusi jasa serta Perubahan atas peraturan daerah nomor 1 tahun 2011 tentang penetapan kota Turikale sebagai Ibukota kabupaten Maros.

“Untuk perseroan daerah karena kita mau buat kawasan industri sementara pemerintah daerah tidak boleh berbisnis sehingga nantinya ini perseroan daerah yang mengelola kawasan industri tersebut,” ujar Hatta.

Selain penyerahan enam buah Raperda, Bupati juga membacakan jawaban eksekutif atas pemandangan umum fraksi-fraksi tentang Raperda APBD-P 2016.

Paripurna ini dipimpin oleh Chaidir Syam dan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang serta Sekretaris Daerah Maros H Baharuddin.

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.