Safari Ramadan Pemkab Maros Kunjungi Moncongloe dan Tompobulu

Safari Ramadan Pemkab Maros Kunjungi Moncongloe dan Tompobulu

Pemkab Maros kembali melakukan Safari Ramadan, kali ini mengunjungi Kecamatan Moncongloe dan Tompobulu, Jumat (17/6/2016).

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama rombongan berada di Moncongloe, sedangkan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang bersama rombongan mengunjungi Tompobulu.

Menurut HM Hatta Rahman, Kecamatan Moncongloe saat ini sudah sejajar dengan kecamatan lain, beberapa tahun ini Pemkab Maros terus menggiatkan pembangunan di daerah perbatasan Kota Makassar dan Kabupaten Gowa ini.

“Sehingga sebagian besar akses jalan di Moncongloe dan Tompobulu sudah mulus. Sisanya, beberapa jalan yang belum dibeton akan dikerjakan tahun ini,” ungkapnya dihadapan ratusan warga Desa Moncongloe Lappara.

Ia juga kembali menyampaikan, bahwa bulan Ramadan selain diisi kegiatan memperbanyak ibadah sebagai bentuk hablum minallah, hubungan dengan Allah, safari Ramadan merupakan bagian dari hablum minan-nas.

“Mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat, agar silaturrahmi terus terjaga,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan dana Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Maros serta penyerahan paket sembako dari Bank Sulselbar Maros kepada warga kurang mampu. Juga pembukaan MTQ tingkat kecamatan.

Usai Safari Ramadan, Bupati dan Wakil Bupati Maros bersama Muspida dan kepala SKPD shalat tarwih bersama di rumah jabatan Bupati Maros. (*)

Tags: Keagamaan


Leave a Reply

Kabar Terbaru