Safari Ramadan Pemkab Maros Kunjungi Bontoa dan Lau

Safari Ramadan Pemkab Maros Kunjungi Bontoa dan Lau

Pemkab Maros kembali melakukan Safari Ramadan, kali ini giliran Kecamatan Bontoa dan Lau, Jumat (24/6/2016).

Di Bontoa, Bupati Maros HM Hatta Rahman beserta sejumlah kepala SKPD bertemu ratusan warga di Masjid Baital Faizin Lempangan. Sedangkan di Lau Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang bersama sejumlah kepala SKPD bersilaturrahmi di halaman kantor Camat Lau.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan, perkembangan Maros saat ini cukup pesat. Saat ini Maros termasuk daerah pertama yang membayarkan THR untuk PNS atau dikenal dengan istilah gaji ke-14. Maros juga terbaik dalam penilaian Piala Adipura.

“Pemberian THR untuk PNS mungkin tidak berpengaruh secara langsung kepada masyarakat, tetapi ini membuat banyak uang beredar di Maros. Hal ini menjadikan perputaran roda ekonomi cukup bagus, apalagi saat PNS berbelanja di pasar,” tuturnya.

Selain itu, saat ini air bersih PDAM sudah sampai di Bontoa. Sehingga kebutuhan air bersih bagi masyarakat di pesisir dapat sudah bisa terpenuhi. Masyarakat Bontoa juga patut merasa bangga sebab gugusan karts Rammang Rammang saat ini sudah menjadi destinasi unggulan Sulsel. Karenanya Rammang Rammang patut dijaga.

Ia menambahkan, bahwa Pemkab Maros telah memprogramkan sejumlah kegiatan pembangunan di Bontoa, diataranya pengerjaan jalan di Sikapaya. (*)

Tags: Keagamaan


Leave a Reply

Kabar Terbaru