Pemkab Maros Penguatan Visi dalam Musrenbang RPJMD 2016-2021

Pemkab Maros Penguatan Visi dalam Musrenbang RPJMD 2016-2021

MAROS — Pemkab Maros menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 di Gedung Serbaguna Maros, Rabu 1 Juni 2016.

Musrenbang ini dibuka oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman, dihadiri Sekda Maros H Baharuddin, Muspida, kepala SKPD, camat, kepala desa, wakil dari DPRD Maros A Patarai Amir dan wakil dari DPRD Sulsel A Irfan AB dan Wawan Mattaliu.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, Musrembang RPJMD ini merupakan proses penguatan dari visi Maros 2016-2021 yakni mewujudkan Maros lebih sejahtera 2021.

Visi tersebut kemudian dijabarkan kedalam enam point misi pembangunan Maros 2016-2021, yaitu meningkatkan perekonomian daerah, meningkatkan kualitas pelayan publik, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Selanjutnya, meningkatkan pembangunan wilayah dan kawasan, meningkatkan kualitas pengelolaan sumber daya alam, serta meningkatkan pembangunan infrastuktur dan teknologi.

“Visi dan misi tersebut merupakan janji politik kami saat kampanye dalam Pilkada Maros lalu, karena itu dalam penyusunan RPJMD ini mesti sejalan dengan hal tersebut, setiap program yang akan dilakukan harus menyentuh langsung kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, hasil dari Musrembang RPJMD ini akan menjadi acuan dalam perencanaan pembanguna selama lima tahun kedepan, sehingga setuap kegiatan diarahan untuk mengurangi beban masyarakat agar visi mewujudkan Maros lebih sejahtera 2021 dapat dicapai. (*)

Tags: Musrenbang


Leave a Reply

Kabar Terbaru