Pemkab Maros Akhiri Safari Ramadan di Mandai dan Tanralili

Pemkab Maros Akhiri Safari Ramadan di Mandai dan Tanralili

Rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1437 Hijriah yang dilakukan pejabat Pemkab Maros berakhir, Kamis (30/6/2016). Safari ramadan yang dilakukan sejak 8 Juni ini ditutup dengan mengunjungi Kecamatan Mandai dan Tanralili.

Safari Ramadan hari terakhir ini juga dibagi dalam dua tim, yakni Tim yang dipimpin Bupati Maros HM Hatta Rahman berada di Kecamatan Mandai. Sementara tim yang dipimpin Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang bersama Muspida dan sejumlah kepala SKPD berada di Kecamatan Tanralili.

Pada Safari Ramadan di Mandai, Bupati Maros HM Hatta Rahman juga menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Mandai yang telah berlangsung selama empat hari di Lingkungan Bontoa Kelurahan Bontoa.

Penutupan ini ditandai dengan penyerahan piala bergilir untuk Kelurahan Bontoa sebagai juara umum MTQ Kecamatan Mandai tersebut.

“Bulan Ramadan selain diisi kegiatan memperbanyak ibadah sebagai bentuk hablum minallah, hubungan dengan Allah. Juga diisi dengan memperbanyak silaturahmi melalui safari Ramadan sebagai bagian dari hablum minan-nas,” ujar Bupati Maros HM Hatta Rahman.

Dalam safari Ramadan ini dilakukan penyerahan dana Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Maros kepada warga kurang mampu atau kaum duafa penerima zakat.

Selain dana BAZ, warga kurang mampu juga mendapat paket sembako dari CSR Bank Sulselbar Cabang Maros. Ada juga bantuan semen untuk perbaikan masjid dari manajemen Bosowa Semen. (*)

Tags: Keagamaan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru