Bupati Maros Siapkan Dana Rp150 Miliar untuk Gaji, Sertifikasi dan Rekanan

Bupati Maros Siapkan Dana Rp150 Miliar untuk Gaji, Sertifikasi dan Rekanan

MAROS — Bupati Maros HM Hatta Rahman sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp150 Miliar untuk pembayaran ke-13, gaji ke-14, gaji bulan Juli bagi PNS, juga dana sertifikasi dan pembayaran rekanan atau pihak ketiga.

“Kita sengaja menyiapkan anggaran sebesar itu untuk membayar sejumlah kegiatan di Maros karena pada bulan Juli mendatang khususnya jelang lebaran, pasti butuh dana yang tidak sedikit. Ini bentuk kepedulian Pemkab Maros terhadap pegawai maupun rekanan,” ujarnya, Selasa (7/6/2016).

Selain itu, ia menghimbau kepada PNS Maros untuk berbelanja di Maros saja dalam persiapan lebaran untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Maros.

“Jangan Maros yang bayar tapi berbelanja di luar Maros,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) H Takdir merinci, anggaran Rp150 Miliar tersebut terdiri atas pembayaran gaji ke-13 dan gaji bulan Juli masing-masing sebesar Rp31 Miliar dan gaji ke-14 sebesar Rp26 Miliar.

Selanjutnya dana sertifikasi sebesar Rp26 Miliar, sisanya untuk pembayaran kepada rekanan atau pihak ketiga. Nilai gaji ke-13 dan ke-14 berbeda karena gaji ke-14 hanya dibayar gaji pokok.

“Gaji ke-14 itu sebagai THR dibayar pada bulan Juli sebelum lebaran, sedangkan gaji ke-13 untuk anak sekolah yang akan memulai tahun ajaran baru dibayar pada bulan Juli setelah lebaran. Sertifikasi dan dana rekanan akan dibayar pada bulan Juli sebelum lebaran,” bebernya.

Khusus untuk pembayaran ke rekanan yang akan dibayarkan hanya bagi rekanan yang pekerjaannya selesai dan dokumennya lengkap sebagai persyaratan pencairan. (*)

Tags: Keuangan, PNS


    andi ashar p / Reply

    Mana janjinya pak bupati…katanya sertifikasi dibayarkan sebelum lebaran…tp sampai sekarang belum ada realisasinya..

    hatta / Reply

    koq sertifkasi belum bayarkan, katanya sebelum lebaran tapi….sampai sekarang belum terbayarkan pak…mana janjita..

Leave a Reply

Kabar Terbaru