Bupati Maros Ikuti Jalan Sehat Bersama Jemaah Calon Haji

Bupati Maros Ikuti Jalan Sehat Bersama Jemaah Calon Haji

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Hj Suraidah Hatta mengikuti jalan sehat bersama Jemaah Calon Haji (JCH), Jumat 3 Juni 2016.

Jalan sehat ini dilanjutkan dengan senam di Gedung Serbaguna Maros sebagai sosialisasi senam khusus JCH yang digelar oleh Kementerian Agama Maros bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Maros.

Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr Firman Jaya mengatakan sosialisasi senam JCH tersebut untuk membina dan menjaga kesehatan para JCH.

“Kalau tahun-tahun lalu kita hanya lakukan pemeriksaan. Kalau ada yang sakit diberi obat dan hanya sekali. Tahun ini kita juga lakukan pembinaan kesehatan mereka, apalagi menjalani prosesi haji di Tanah Suci membutuhkan fisik yang kuat,” ujarnya.

Ditambahkannya, model senam ini untuk semua usia karena jamaah haji banyak juga orang tua. Bahkan untuk jamaah haji yang habis kena stroke pun bisa ikut senam ini. Senam haji ini selanjutnya akan dilaksanakan oleh JCH tiap Kamis di Puskesmas tempat domisili mereka.

Diketahui, jumlah JCH Maros tahun ini adalah 280 orang dari 300 orang kuota haji Maros tahun 2016. (*)

Tags: Senam


Leave a Reply

Kabar Terbaru