Home / Headline / Pemerintahan / Penyampaian Jawaban Eksekutif atas Raperda RPJMD Maros 2016-2021

Penyampaian Jawaban Eksekutif atas Raperda RPJMD Maros 2016-2021

MAROS– Bupati Maros HM Hatta Rahman membacakan jawaban eksekutif atas pemandangan umum fraksi-fraksi pada rapat paripurna DPRD Maros terhadap Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, Selasa (14/6/2016) sore.

Paripurna

Bupati Maros tidak menjelaskan secara detail jawaban atas beberapa pemandangan umum fraksi, namun dirinya menekankan bahwa RPJMD 2016-2021 merupakan program makro dan tidak bisa dijelaskan secara detail.

“RPJMD ini merupakan program makro. Pemandangan umum fraksi beberapa bersifat teknis sehingga akan kami jawab dalam pembahasan RPJMD antara pihak eksekutif dengan legislatif. Tentu RPJMD ini akan fokus pada pencapaian visi-misi Pemkab Maros,” ujarnya.

Terkait beberapa pemandangan umum dari fraksi tersebut, ia mengapresiasi ide dari Fraksi Gerindra, yakni adanya Balai Latihan Kerja (BLK) di Maros. Menurutnya, BLK tersebut nantinya akan menjadi motor penggerak pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain itu terkait iklim investasi, Pemkab Maros kedepan akan membentuk Kawasan Industri Maros. Setelah rapat paripurna ini, draft RPJMD selanjutnya akan dibahas oleh pihak legislatif bersama eksekutif. (*)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.