Home / Sosial / Dinas Sosial Maros Bagikan Bantuan ke Karang Taruna

Dinas Sosial Maros Bagikan Bantuan ke Karang Taruna

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Maros membagikan bantuan kepada enam Karang Taruna desa dan kelurahan di Maros. Bantuan ini diberikan langsung oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman usai upacara Pemkab Maros, Senin (13/6/2016).

Karang Taruna

Enam Karang Taruna yang menerima bantuan itu, yakni Karang Taruna Melati Kelurahan Turikale Kecamatan Turikale berupa peralatan salon kecantikan, Karang Taruna Tunas Harapan Desa Alatengae Kecamatan Bantimurung berupa peralatan percetakan dan Karang Taruna Sehati berupa enam ekor kambing.

Karang Taruna Reksa Kelurahan Sabila Kecamatan Mallawa, Karang Taruna Tudang Sipulung Kelurahan Allepolea Kecamatan Lau berupa peralatan menjahit, serta Karang Taruna Tunas Muda Desa Moncongloe Lappara Kecamatan Moncongloe berupa peralatan pembuatan kripik.

Bupati Maros HM Hatta Rahman usai pemberian bantuan mengatakan, Karang Taruna yang mendapat bantuan kiranya dapat memanfaatkannya sebaik-baiknya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pemberian bantuan ini untuk pengembangan dunia usaha, agar anggota Karang Taruna menggandeng masyarakat setempat untuk memiliki keterampilan sehingga wirausaha-wirausaha bermunculan dari desa dan kelurahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Maros Saharuddin Datuk mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan peningkatan peran aktif masyarakat dan dunia usaha. Tiap tahun secara bergilir diberikan bantuan kepada Karang Taruna desa dan kelurahan seperti ini.

“Karang Taruna yang mendapat bantuan ini telah melalui proses seleksi dan disesuaikan kebutuhan Karang Taruna setempat,” pungkasnya. (*)

Check Also

Semarak Rangkaian Peringatan HUT PMI ke-74 di Maros

Puncak acara Peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-74 Kabupaten Maros digelar di Lapangan Pallantikang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.