Wabup Maros Apresiasi Kunjungan Wakil Gubernur Lampung

Wabup Maros Apresiasi Kunjungan Wakil Gubernur Lampung

MAROS — Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang mengapresiasi dijadikannya Maros sebagai objek studi banding. Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan kerja Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri beserta rombongan pejabat esselon II di ruang kerjanya, Selasa (24/5/2016) lalu.

“Kami bersyukur apa yang dilakukan di Maros mendapat perhatian dari daerah lain, khususnya Pemprov Lampung,” ujarnya.

Selain bersilaturahmi, para pejabat Pemprov Lampung tersebut juga datang untuk bertukar informasi terkait kebijakan daerah dalam pengeolaan pariwisata.

Pemprov Lampung ingin mengetahui aspek pengelolaan objek wisata alam sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD), terutama hubungannya dengan keberadaan taman nasional yang juga berada di kawasan wisata alam tersebut.

Hal lain yang didiskusikan adalah sharing dana hasil retribusi objek wisata alam antara Pemkab Maros dengan Pemrov Sulsel dan Kementerian Kehutanan sebagai pengelola taman nasional.

“Kami di Lampung juga ada dua taman nasional dan objek wisata alam di dalamnya, kami ingin mengetahui bagaiman kebijakan pemerintah daerah terhadap pengelolaan objek wisata tersebut dan hubungannya dengan regulasi pengelolaan taman nasional dari pemerintah pusat,” paparnya.

Pihaknya berharap melalui kunjungan kerja ini dapat terjadi tukar menukar informasi dan pengalaman, sehingga memberikan manfaat bagi pembangunan secara keseluruhan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros Rahmat Burhanuddin menjelaskan sejumlah kebijakan dan pengelolaan objek pariwisata tersebut. Usai diskusi, rombongan Pemprov Lampung ini melakukan kunjungan ke Taman Wisata Alam Bantimurung dan Kawasan Karts Rammang Rammang. (*)

Tags: Nasional


Leave a Reply

Kabar Terbaru